• slide-4
wowslider by WOWSlider.com v8.7


Home / Berita / Pentingnya menggunakan tenaga Kontraktor Profesional

Pentingnya menggunakan tenaga Kontraktor Profesional

berbagai alasan mengapa Anda harus menggunakan jasa kontraktor pembangunan rumah di Samarinda ataupun sekedar desain rumah itu sendiri. Desain yang telah dirancang dengan matang oleh arsitek / desainer akan sesuai harapan asalkan dikerjakan oleh tenaga berpengalaman dibidangnya. Pelaksanaan di lapangan juga memegang peranan sama pentingnya dengan proses desain itu sendiri. Namun, pengerjaan pembangunan perumahan maupun Gedung Sekolah sering kali hanya dipercayakan pada tukang dengan pengawasan mandiri.

Dengan pengalaman yang dimiliki, tukang memang dapat membangun rumah yang Anda inginkan. Namun, terkadang akan terkendala beberapa proses pembangunan apakah akan dapat tepat waktu? Tepat biaya? Material dapat dibeli dengan cepat dengan harga murah namun kualitas baik?

Membangun rumah bukan hanya tentang menata bata, mengaduk semen, atau memasang atap. Membangun rumah juga berarti membeli material, mengatur jadwal, membayar tukang, dan mengontrol kualitas. Hal-hal tersebut yang kerap dilupakan oleh Anda yang ingin membangun sebuah rumah dengan pesona yang indah.

Maka dari itu, peran para kontraktor bangunan sangat diperlukan dalam hal membangunan rumah. Mereka yang keahliannya membuat desain namun selain itu juga mampu membangun dan mengatur alur kerja dalam proyek. Tak heran, dalam setiap proyek mereka kerjakan, terdapat fee yang harus Anda bayarkan. Besaran fee bervariasi. Tergantung dari yang telah disepakati kedua belah pihak sebelum melakukan pekerjaan.

Berikut beberapa alasan, mengapa Anda harus tetap menggunakan Jasa Kontraktor, yakni :

1. Jaringan Penyuplai

Anda mungkin bisa membeli bahan bangunan di toko dekat rumah atau kenalan Anda. Namun, Anda belum tentu mendapatkan harga terbaik untuk barang dengan kuantitas dan kualitas sama. Karena dengan pengalamannya, kontraktor mempunyai jaringan penyuplai bahan bangunan yang luas dan tentunya memiliki harga yang lebih “bersahabat”. Nah, ini merupakan alasan lain menggunakan Kontraktor.

2. Manajemen Tukang

Tukang tidak bisa asal kerja atas permintaan sekedar kata / omongan semata. Anda harus menerjemahkan gambar yang telah dihasilkan arsitek / desainer. Anda juga perlu melakukan kunjungan rutin untuk meminimalkan kesalahan tukang dalam menerjemahkan keinginan Anda. Karena tidak semua tukang mengerti apa maksud Anda ketika menjelaskan gambar desain rumah. Proses pembayaran tukang juga harus Anda lakukan. Apakah dibayar harian / borongan. Anda juga harus menilai progres pekerjaan yang telah tukang selesaikan.

3. Perencanaan Biaya

Manajemen waktu dan pengelolaan pekerja lapangan yang kurang tepat dapat membuat proses pembangunan rumah terganggu dan terlambat dari yang seharusnya. Akibat dari itu semua adalah biaya tukang dan bahan material bisa membengkak. Karena pengalaman yang banyak tentunya kontraktor mampu memperhitungkan biaya tukang dan kebutuhan material yang akan digunakan secara pasti mendekati harga yang pasti. Tentunya hal ini akan saat membantu agar beban biaya Anda tidak melebihi perencanaan. Ini merupakan alasan penting yang harus Anda pikirkan untuk menggunakan jasa kontraktor atau lebih sering dikenal sebagai general contractor.

4. Waktu

Seberapa banyak waktu luang yang Anda miliki saat proses pembangunan rumah berlangsung? Setiap hari, akhir pekan? Jika tidak cukup waktu yang Anda miliki, sebaiknya serahkan pekerjaan membangun pada kontraktor. Salah satu alasan untuk menggunakan kontraktor karena Anda harus punya banyak waktu untuk membeli material, mengawasi tukang, membayar tukang hingga kondisi genting saat bahan bangunan yang Anda pakai habis. Dalam proses membangun rumah, konstruksi tidak bisa menunggu saat Anda tidak sibuk dengan rutinitas Anda sehari-hari.

Itulah beberapa alasan yang patut Anda pertimbangkan untuk tetap menggunakan jasa kontraktor dalam membantu Anda merencakan desain rumah anda sampai dengan pembangunannya. Disarankan untuk menggunakan desainer dan kontraktor yang sama dalam hal pembuatan desain maupun kontraktor dikarenakan akan mempermudah selain itu akan menghemat waktu karena tidak perlu menjelaskan lagi dalam pelaksanaan dilapangan karena sudah melalui manajemen yang sama saat pembuatan desain rumah

 

 

 

About admin

Check Also

Topografi Proyek -CV. Bangun- Jasa Arsitek dan Kontraktor-Balikpapan

Peta Topografi: Pengertian, Karakteristik, Isi dan Fungsinya (Paling Lengkap)

Jenis peta ada banyak sekali, seperti yang kita ketahui sebelumnya, Secara garis besar peta dibagi menjadi …